La Luna (Bahasa Spanyol untuk “Sang Rembulan”) adalah grup band Indonesia yang didirikan di Bandung, Jawa Barat pada 2 Januari 2000[1]. Grup ini didirikan oleh Manik (vokal), Uti (Gitar), Boyan (drum), dan Erwin (bass). Pada tahun 2000, La Luna menelurkan debut album Penggalan Kisah Lama dengan single hits berjudul sama[2]. Band ini menjadi semakin dikenal dengan hitsnya “Selepas Kau pergi”.

Pada tahun 2002 La Luna meluncurkan album anyar yang bertajuk Dua Musim. Masih sama dengan album pertama mereka yang dirilis sekitar dua tahun lalu[3]. Hingga saat ini mereka sudah menelurkan 6 Album, termasuk 1 album repackaged dari album ketiga yang berjudul Menanti Pagi, disusul dengan album kelima berjudul Indah Pada Waktunya.

Image

Tahun 2006, sang bassist Erwin Januar menyatakan pengunduran dirinya dikarenakan dia harus fokus terhadap keluarganya. Namun band ini meluncurkan album The Best berjudul Kilas Balik pada tahun 2008 dengan menambahkan 2 lagu baru berjudul Tetaplah Mencintaiku dan Membekas Di Hati.

3 tahun vakum dari dunia musik bukanlah berarti band ini bubar. Pada awal 2011, band yang terkenal dengan lirik-lirik romantis dan easy listening ini meluncurkan album ketujuh berjudul Berbunga Bunga. Band ini membawakan warna musik yang lebih fresh ketimbang album-album La Luna sebelumnya dengan hitsnya “lara hati” yang sempat menjadi top chart di berbagai radio selama beberapa minggu.